Gaji Guru TK atau PAUD, tugas dan Syarat Jadi Guru TK/Paud
Gaji Guru TK atau PAUD, tugas dan Syarat Jadi Guru TK/Paud

Gaji Guru TK atau PAUD, tugas dan Syarat Jadi Guru TK/Paud

katamati.id – Gaji Guru TK atau PAUD, tugas dan Syarat Jadi Guru TK/Paud.

untuk melamar secara online atau melihat data karyawan beserta gaji, silahkan pasang aplikasi pencari kerja yang kami rekomendasikan. kami akan arahkan anda ke google play store untuk proses download.

Tugas Guru TK atau Paud

Seorang guru TK atau Paud mempunyai tugas untuk bertanggung jawab atas kemampuan dasar anak-anak dalam dunia pendidikan sejak dini.

Bahkan bukan hanya untuk mengajarkan tmengenai pendidikan saja tetapi belajar mengenalkan pada anak-anak tentang perilaku serta kehidupan sehari-hari anak, sebab periode sekolah TK / Paud adalah periode awal atau persiapan sebelum masuk ke jenjang sekolah dasar.

Jenjang pendidikan TK / Paud yang dibuat ini beragam mulai dari membuat guru TK / Paud juga harus mampu mengurus hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan anak, seperti untuk anak dengan jenjang playgroup yaitu yang menerima anak mulai dari usia dini seperti pada anak berumur  3 tahun.

Seorang guru TK/ Paud harus mampu berperan selayaknya orang tua mereka.

Gaji Guru TK atau PAUD, tugas dan Syarat Jadi Guru TK/Paud
Gaji Guru TK atau PAUD, tugas dan Syarat Jadi Guru TK/Paud

Syarat Jadi Guru TK/Paud

Syarat minimal untuk bisa menjadi guru TK yaitu anda harus menempuh pendidikan hingga D-4 atau S-1 dengan program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Jurusan apa yang cocok untuk guru TK?

Jurusan Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak (PGTK) merupakan jurusan yang akan menyiapkan kalian untuk bisa menjadi seorang Guru yang nantinya akan mendidik siswa-siswi Taman Kanak-Kanak.

Jurusan ini juga cocok banget buat kalian yang ingin benar-benar terjun serta mengabdi di dunia pendidikan dan suka berinteraksi dengan anak kecil.

Apakah lulusan SMA bisa jadi guru PAUD?

Kepala Disdikpora PPU Alimuddin mengatakan bahwa masih banyak guru PAUD swasta di PPU yang hanya lulusan SMA dan sederajat.

Berdasarkan aturan lulusan pendidikan SMA tidak mempunyai kualifikasi untuk mengajar, “Bagaimana lulusan SMA itu mengajar, itu tidak di perbolehkan karena perintah atas undang-undang yang berlaku.

Gaji Guru TK atau PAUD di Indonesia

Untuk kisaran gaji rata-rata gaji guru TK di Indonesia ini sebesar Rp. 2.442.106 per bulannya.

Berapa gaji guru TK atau PAUD per bulan?

Gaji yang akan diterima para guru PAUD kurang lebih sebesar Rp. 700.000 per bulannya, angka tersebut pun merupakan kebijakan yang telah menaikkannya ditahun 2019 lalu dari awal mulanya hanya sebesar Rp. 500.000

Kemudian pada tahun 2020 ini kita naikkan lagi sehingga nominal yang akan diterima tahun 2021 menjadi sebesar kurang lebih Rp. 1.000.000.

kirim lamaran kerja Guru TK atau Paud melalui aplikasi

untuk menjadi Guru TK atau Paud,  kirimkan berkas lamaran kerja, baik itu CV, biodata maupun persyaratan lainnya melalui aplikasi kerja online, silahkan download aplikasinya menggunakan link yang kami sediakan dibawah.

tersedia banyak lowongan kerja Gaji Guru TK dan PAUD dan pekerjaan lainnya yang cocok untuk anda

baca juga Gaji Ticketing di PRJ dan lowongan kerja Jakarta Fair