lowongan kerja dan Gaji Penjaga Sekolah, apa Syarat Menjadi Penjaga Sekolah
lowongan kerja dan Gaji Penjaga Sekolah, apa Syarat Menjadi Penjaga Sekolah

Gaji Penjaga Sekolah dan Syarat Menjadi Penjaga Sekolah

katamati.id – lowongan kerja dan Gaji Penjaga Sekolah, apa Syarat Menjadi Penjaga Sekolah.

untuk melamar secara online atau melihat data karyawan beserta gaji, silahkan pasang aplikasi pencari kerja yang kami rekomendasikan. kami akan arahkan anda ke google play store untuk proses download.

Profil Penjaga Sekolah

Penjaga sekolah atau biasa disubut sebagai satpam sekolah.

Penjaga sekolah ataupun satpam sekolah adalah orang yang yang mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menjaga sekolah dan biasanya orang yang menjadi penjaga sekolah itu bertempat tinggal tidak jauh dari sekolahan itu sendiri.

Apakah peran dari penjaga sekolah?

Peran dari Penjaga Sekolah adalah melakukan tindakan pemeliharaan dan menjaga barang-barang yang ada di sekolah.

Walaupun sebenarnya tugas ini sudah merupakan tugas pokok dari penjaga sekolah, tapi perlu ditekankan kembali bahwa memelihara dan menjaga barang milik sekolah juga merupakan tanggung jawab bersama bagi semua warga sekolah itu sendiri, termasuk para siswa ataupun siswinya.

apakah termasuk tenaga kependidikan?

Penjaga sekolah / Satpam sekolah adalah salah satu dari tenaga kependidikan di sekolah yang sudah menjadi suatu keharusan sekolah untuk mengembangkan kualitas serta kemananan dan ketirtiban sekolahnya.

lowongan kerja dan Gaji Penjaga Sekolah, apa Syarat Menjadi Penjaga Sekolah
lowongan kerja dan Gaji Penjaga Sekolah, apa Syarat Menjadi Penjaga Sekolah

Apakah Penjaga Sekolah bisa ikut PPPK?

Tenaga Administrasi hingga Penjaga Sekolah kini berpeluang mengikuti Seleksi PPPK 2022, pemerintah mengajukan usulan formasi Pegawai Pemerintah dengan PPPK 2022 jadi tidak hanya guru saja tetapi tenaga kependidikan dan penjaga sekolah bisa mengikuti seleksi PPPK 2022 ini.

kirim lamaran kerja Penjaga PPPK melalui aplikasi

PPPK menerima berkas lamaran kerja, baik itu CV, biodata maupun persyaratan lainnya melalui aplikasi kerja online, silahkan download aplikasinya menggunakan link yang kami sediakan dibawah.

tersedia banyak lowongan kerja Penjaga sekolah PPPK dan pekerjaan lainnya yang cocok untuk anda

ada juga lowongan kerja untuk lulusan SD, SMP, SMA, SMK, dan Lowongan kerja Tanpa Ijazah

Syarat Menjadi Penjaga Sekolah

Adapun beberapa persyaratan agar bisa menjadi Penjaga Sekolah diantaranya sebagai berikut.

  1.  Berpendidikan minimal lulusan SMP atau yang sederajat.
  2.  Sehat Jasmani dan Rohani.
  3.  Mempunyai budi pekerti luhur.
  4.  Memiliki sikap dan kemampuan dalam hal Penataan lingkungan sekolah 7K, dianataranya  Kebersihan, Keamanan, Kesehatan, Keindahan, Kerindangan, Kekeluargaan dan Ketertiban serta Memiliki komitmen terhadap tugasnya tersebut.
  5. Disiplin dan dapat bertanggung jawab terhadap pekerjaan.

Gaji Penjaga Sekolah

Berapa Gaji Penjaga Sekolah? Untuk informasi gaji Penjaga sekolah hingga petugas kebersihan ini dapat menerima bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji yang diberikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dengan catatan mereka sudah terdaftar di info halaman GTK atau Data Pokok Pendidikan yang biasa di singkat dengan sebutan Dapodik.

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud yaitu Abdul Kahar menyatakan bahwa penjaga sekolah ataupun kebersihan masuk ke dalam ranah tenaga administrasi, sehingga mereka membuat mereka mendapatkan subsidi gaji seperti guru yang masih honorer.

baca juga Lowongan kerja Supermarket Sukoharjo dan Gaji Laris supermarket