Gaji Pemuda Pancasila dan fungsi ormas PP

Gaji Pemuda Pancasila dan fungsi ormas PP

katamati.id – Gaji Pemuda Pancasila dan fungsi ormas PP.

untuk melamar secara online, silahkan pasang aplikasi pencari kerja yang kami rekomendasikan. kami akan arahkan anda ke google play store untuk proses download.

Pemuda Pancasila

Sejarah

Pemuda Pancasila atau yang biasa sering di singkat dengan panggilan PP organisasi masyarakat atau singkatan dari Ormas yang identik dengan seragam loreng seperti Tentara Indonesia namun bedanya dari segi warna yaitu ciri khas bajunya berwarna oranye yang telah berdiri sejak 28 Oktober 1959.

Awal mulanya Pemuda Pancasila didirikan sebagai sayap dari Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia atau singkatan dari IPKI pada Orde Lama silam, namun setelahnya Pemuda Pancasila ini mampu melintasi berbagai rezim pemerintahan hingga saat ini.

Pada saat awal berdirinya Pemuda Pancasila beranggotakan dari anak-anak tentara, dikarenakan IPKI yang menaungi Pemuda Pancasila adalah partai besutan Jenderal Besar dari TNI AH Nasution dan sejumlah koleganya di keprajuritan.

Pemuda Pancasila itu apa?

Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi paramiliter yang ada di Indonesia dan didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada tahun 1959 tanggal 28 Oktober.

Pada tahun 1981 organisasi Pemuda Pancasila ini dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno.

Organisasi ini dibentuk dari kumpulan politik semi resmi (preman) yang mendukung pemerintahan Orde Baru Bapak Soeharto.

Hingga pada tahun 2012 anggota yang sudah bergabung dengan Pemuda Pancasila ini sekitar kurang lebih 3.000.000 orang.

Apa fungsi ormas PP?

Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila ini di bentuk dengan mempunyai tujuan untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

kirim lamaran Pemuda Pancasila melalui aplikasi

Pemuda Pancasila menerima berkas lamaran kerja, baik itu CV, biodata maupun persyaratan lainnya melalui aplikasi kerja online, silahkan download aplikasinya menggunakan link yang kami sediakan dibawah.

tersedia banyak lowongan kerja Pemuda Pancasila dan pekerjaan lainnya yang cocok untuk anda

Gaji Pemuda Pancasila

Berapa gaji Pemuda Pancasila? Sebenarnya anggota Pemuda Pancasila ini tidak menerima gaji sepeser pun atau tidak di gaji oleh pemerintah.

Para anggota Pemuda Pancasila melakukan tugas dan kewajibannya ini sesuai secara sukarela tanpa meamtok bayaran demi kepentingan bangsa Indonesia, tetapi tidak diketahui pasti apakah ada bayaran lain/ bayaran tertentu jika mereka turut serta membantu pengamanan seperti acara Natal dan tahun baru.

Namun Pemuda Pancasila ini sama seperti ormas lainnya, keuangan yang dihasilkan oleh Pemuda Pancasila ini diperoleh dari berbagai sumber, seperti mulai dari iuran para anggotanya, usaha-usaha yang sah hingga dari sumbangan yang tidak mengikat.

baca juga Lowongan kerja dan Gaji Gloria Swalayan Medan