Lowongan kerja BUMN, ini pertanyaan umum yang sering dilontarkan
Lowongan kerja BUMN, ini pertanyaan umum yang sering dilontarkan

Lowongan kerja BUMN, ini syarat dan ketentuan umum

katamati.id – Lowongan kerja BUMN, ini pertanyaan umum yang sering dilontarkan.

untuk melamar secara online atau melihat data karyawan beserta gaji, silahkan pasang aplikasi pencari kerja yang kami rekomendasikan. kami akan arahkan anda ke google play store untuk proses download.

Daftar Perusahaan BUMN di indonesia yang membuka Lowongan kerja

bekerja di salah satu perusahaan BUMN adalah suatu cita-cita dan harapan bagi sebagian banyak orang, pada saat ini BUMN sedang membuka Lowongan kerja lebih dari 2.700 formasi untuk 50 perusahaan BUMN yang tersebar di seluruh indonesia. dibawah ini adalah Daftar Perusahaan BUMN di indonesia yang membuka lowongan kerja.

Lowongan Kerja BUMN

BUMN Kontruksi dan Konsultan

  1. Perum Perumnas
  2. PT Adhi Karya Tbk
  3. PT Amarta Karya
  4. PT Waskita Karya  Tbk
  5. PT Wijaya Karya Tbk
  6. PT Virama Karya
  7. PT Indra Karya
  8. PT Brantas Abipraya
  9. PT Hutama Karya
  10. PT Istaka Karya
  11. PT Nindya Karya
  12. PT Pembangunan Perumahan Tbk dan masih banyak lainnya

BUMN sektor kehutanan, perikanan dan pertanian

  1. PT Pertani
  2. PT Rajawali Nusantara Indonesia
  3. PT Sang Hyang Seri
  4. Perum Perhutani
  5. PT Perindo
  6. PT Perkebunan Nusantara Group

BUMN Perfileman, Informasi dan Telekomunikasi

  1. Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara
  2. PT Telkom Indonesia Tbk
  3. Perum Produksi Film Negara
  4. PT Inti
  5. PT Len

BUMN Asuransi dan Keuangan

  1. PT Kliring Berjangka Indonesia
  2. PT PANN
  3. PT Permodalan Nasional Madani
  4. PT Perusahaan Pengelola Aset
  5. PT Pegadaian
  6. PT Reasuransi Indonesia Utama
  7. PT Taspen
  8. Perum Jaminan Kredit Indonesia
  9. PT ASABRI
  10. PT Asuransi Jiwasraya
  11. PT Asuransi Kredit Indonesia
  12. PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia
  13. PT Bank Mandiri Tbk
  14. PT Bank Negara Indonesia Tbk
  15. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk
  16. PT Bank Tabungan Negara Tbk
  17. PT Danareksa

BUMN Logistik, Kawasan dan Transportasi

  1. PT Angkasa Pura I
  2. PT Angkasa Pura II
  3. PT ASDP Indonesia Ferry
  4. PT Bhanda Ghara Reksa PT Djakarta Lloyd
  5. PT Garuda Indonesia Tbk
  6. PT Jasa Marga Tbk
  7. PT KAI
  8. PT Kawasan Berikat Nusantara
  9. PT Kawasan Industri Makassar
  10. PT Kawasan Industri Medan
  11. PT Kawasan Industri Lampung
  12. PT Kawasan Industri Wijayakusuma
  13. PT Merpati Nusantara Airlines
  14. PT Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam
  15. PT Pelabuhan Indonesia I
  16. PT Pelabuhan Indonesia II
  17. Perum PPD
  18. Perum Damri dan masih banyak lainnya

BUMN Energi dan Pertambangan

  1. PT Pertamina
  2. PT Energy Management Indonesia
  3. PT Indonesia Asahan Aluminium
  4. PT PLN

BUMN Perdagangan

  1. PT Perusahan Perdagangan Indonesia
  2. PT Perusahaan Sarinah
  3. Perum Bulog
  4. PT Berdikari

BUMN Pengolahan Air

  1. Perum Jasa Tirta I dan II

BUMN Industri

  1. PT Boma Bisma Indra
  2. PT Dahana
  3. PT Dirgantara Indonesia
  4. PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari
  5. PT Dok dan Perkapalan Surabaya
  6. PT Garam
  7. PT IGLAS
  8. PT Indofarma Tbk
  9. PT Industri Kapal Indonesia
  10. PT Industri Nuklir Indonesia
  11. PT Industri Sandang Nusantara
  12. PT INKA
  13. PT INUKIdan masih banyak lainnya

Lowongan kerja BUMN Pariwisata

  1. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia
  2. PT Taman Wisata seperti Candi, Prambanan, Ratu Boko dan Borobudur
  3. PT Hotel Indonesia Natour

pertanyaan umum Seputar Lowongan kerja BUMN yang sering dilontarkan

Apakah bisa melamar BUMN jika sudah menikah

Mungkin bagi anda yang sudah menikah akan bertanya-tanya apakah bisa melamar di BUMN? Tentu saja bisa.

Apabila anda melamar BUMN maka pelamar wajib melengkapi Curriculum Vitae dan dokumen persyaratan yang dibutuhkan pada menu Daftar Riwayat Hidup dan data-data yang harus di isi dan wajib dilengkapi diantaranya seperti Pendidikan, Data diri, Alamat, Dokumen kelengkapan dan Keluarga apabila anda telah menikah.

Status pernikahan seharusnya tidak menjadi penghalang untuk melamar pekerjaan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau perusahaan lainnya. Tidak ada aturan yang mengharuskan seseorang untuk tidak melamar pekerjaan di BUMN jika sudah menikah.

Namun, terkadang ada persyaratan khusus yang diinginkan oleh perusahaan, seperti misalnya persyaratan mobilitas atau ketersediaan untuk melakukan perjalanan dinas dalam waktu yang lama. Namun, hal ini biasanya tidak terkait dengan status pernikahan, melainkan terkait dengan kemampuan dan komitmen pelamar untuk memenuhi persyaratan perusahaan.

Sebagai pelamar, yang terpenting adalah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan, baik persyaratan kualifikasi, kemampuan, maupun persyaratan lainnya yang diinginkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, jika Anda memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan, maka Anda dapat melamar pekerjaan di BUMN atau perusahaan lainnya tanpa harus khawatir terkait dengan status pernikahan Anda.

Apakah BUMN menerima lulusan pariwisata

Beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia menerima lulusan dari berbagai disiplin ilmu, termasuk pariwisata. Terdapat beberapa BUMN yang bergerak di sektor pariwisata, seperti PT. Garuda Indonesia Tbk, PT. Pegadaian (Persero), PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, dan lain sebagainya.

BUMN tersebut mungkin memerlukan karyawan yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman di bidang pariwisata untuk mengisi posisi-posisi tertentu seperti marketing, manajemen event, manajemen destinasi, manajemen hotel, dan lain sebagainya.

Namun demikian, persyaratan untuk setiap posisi dan perusahaan dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan perusahaan dan jenis pekerjaan yang ditawarkan. Oleh karena itu, Anda perlu mengevaluasi secara seksama apakah keahlian dan kualifikasi Anda sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan sebelum melamar pekerjaan.

Pastikan Anda memahami persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan dan memperkuat keterampilan dan pengetahuan yang relevan untuk memperoleh peluang yang lebih baik untuk diterima bekerja di BUMN.

Jurusan PGSD apakah dapat bekerja di BUMN

Lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dapat bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan, seperti PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT PLN (Persero), PT Pindad (Persero), dan lain sebagainya.

Meskipun tidak ada persyaratan khusus yang menetapkan bahwa lulusan PGSD dapat bekerja di BUMN tertentu, kualifikasi pendidikan dan keterampilan yang dimiliki oleh lulusan PGSD dapat sesuai dengan persyaratan dan kebutuhan perusahaan.

Sebagai contoh, lulusan PGSD dapat mengajukan lamaran untuk posisi di perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan, di mana keahlian mereka dalam mengajar dan mengelola kelas dapat diaplikasikan.

Lowongan kerja BUMN S1 PGSD

Untuk mencari lowongan kerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Anda dapat mencari informasi lowongan kerja melalui situs web BUMN yang bersangkutan atau melalui situs web rekrutmen

BUMN yang menerima lulusan sarjana kesehatan masyarakat

Beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang menerima lulusan sarjana kesehatan masyarakat antara lain:

  • PT Kimia Farma (Persero) Tbk
    Kimia Farma adalah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis produk farmasi dan kesehatan. Perusahaan ini seringkali membuka lowongan kerja untuk posisi terkait dengan kesehatan masyarakat seperti Analis Kesehatan, Asisten Apoteker, dan sebagainya.
  • PT Bio Farma (Persero)
    Bio Farma adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi vaksin dan produk farmasi lainnya. Perusahaan ini seringkali membuka lowongan kerja untuk posisi terkait dengan kesehatan masyarakat seperti Apoteker, Analis Mikrobiologi, dan sebagainya.
  • PT Pertamina (Persero)
    Pertamina adalah perusahaan minyak dan gas bumi terbesar di Indonesia. Meskipun tidak terkait langsung dengan kesehatan masyarakat, Pertamina seringkali membuka lowongan kerja untuk posisi terkait dengan kesehatan dan keselamatan kerja seperti Safety Officer, Health Officer, dan sebagainya.
  • PT Askes (Persero)
    Askes adalah perusahaan yang bergerak di bidang jaminan sosial kesehatan. Perusahaan ini menyediakan program jaminan kesehatan dan asuransi bagi masyarakat Indonesia. Meskipun tidak seringkali membuka lowongan kerja, Askes dapat menjadi opsi bagi lulusan sarjana kesehatan masyarakat yang tertarik dengan bidang jaminan sosial kesehatan.

Namun, tidak menutup kemungkinan ada BUMN lainnya yang juga menerima lulusan sarjana kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan riset dan mengecek secara berkala situs web resmi perusahaan-perusahaan BUMN untuk melihat apakah ada lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan minat Anda.

BUMN yang cocok untuk pendidikan matematika

Beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang cocok untuk lulusan pendidikan matematika antara lain:

  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
    Bank Mandiri adalah bank terbesar di Indonesia dengan jaringan kantor cabang yang luas. Bank Mandiri seringkali membuka lowongan kerja untuk posisi terkait dengan analisis data, riset pasar, dan keuangan yang memerlukan keahlian matematika.
  • PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
    Bank BRI adalah bank yang fokus pada sektor usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia. Bank BRI juga seringkali membuka lowongan kerja untuk posisi terkait dengan analisis kredit dan risiko yang memerlukan keahlian matematika.
  • PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
    Telkom Indonesia adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Perusahaan ini seringkali membuka lowongan kerja untuk posisi terkait dengan teknologi informasi dan analisis data, yang memerlukan keahlian matematika.
  • PT PLN (Persero)
    PLN adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan listrik di Indonesia. PLN seringkali membuka lowongan kerja untuk posisi terkait dengan analisis data, keuangan, dan riset yang memerlukan keahlian matematika.
  • PT Pindad (Persero)
    Pindad adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri pertahanan dan keamanan di Indonesia. Perusahaan ini seringkali membuka lowongan kerja untuk posisi terkait dengan desain produk, perencanaan produksi, dan analisis data yang memerlukan keahlian matematika.

sebaiknya Anda juga mempertimbangkan apakah minat, bakat, dan keterampilan Anda sesuai dengan lingkup kerja di BUMN tersebut

Pekerjaan BUMN yang sesuai dengan jurusan ilmu pemerintahan

Lulusan ilmu pemerintahan dapat mempertimbangkan beberapa pekerjaan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di antaranya:

  • PT Angkasa Pura II (Persero)
    BUMN yang bergerak di bidang layanan bandara ini seringkali membuka lowongan pekerjaan untuk posisi di bidang kebijakan, manajemen operasional, manajemen keuangan, dan lainnya yang sesuai dengan ilmu pemerintahan.
  • PT Pertamina (Persero)
    Pertamina adalah perusahaan minyak dan gas bumi terbesar di Indonesia. Perusahaan ini seringkali membuka lowongan pekerjaan untuk posisi di bidang manajemen risiko, kebijakan, keuangan, dan lainnya yang sesuai dengan ilmu pemerintahan.
  • PT PLN (Persero)
    PLN adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan listrik di Indonesia. Perusahaan ini seringkali membuka lowongan pekerjaan untuk posisi di bidang kebijakan, manajemen operasional, manajemen keuangan, dan lainnya yang sesuai dengan ilmu pemerintahan.
  • PT Pelindo II (Persero)
    Perusahaan ini bergerak di bidang pelabuhan dan seringkali membuka lowongan pekerjaan untuk posisi di bidang manajemen operasional, kebijakan, manajemen risiko, dan lainnya yang sesuai dengan ilmu pemerintahan.
  • PT Waskita Karya (Persero) Tbk
    Waskita Karya adalah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan pengembangan infrastruktur. Perusahaan ini seringkali membuka lowongan pekerjaan untuk posisi di bidang manajemen proyek, kebijakan, manajemen operasional, dan lainnya yang sesuai dengan ilmu pemerintahan.

Namun, selain BUMN yang disebutkan di atas, masih banyak lagi BUMN yang sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda

Perusahaan BUMN yang menerima lulusan administrasi negara

Administrasi negara adalah disiplin ilmu yang membahas tentang peran negara dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pengaturan masyarakat.

Sebagai lulusan administrasi negara, seseorang memiliki pengetahuan tentang sistem pemerintahan, kebijakan publik, manajemen organisasi publik, hukum administrasi negara, serta pemikiran kritis terhadap isu-isu sosial dan politik yang berkaitan dengan pemerintahan.

Sebagian besar perusahaan BUMN membutuhkan tenaga ahli yang mampu memahami proses dan regulasi pemerintahan dalam melaksanakan kegiatan bisnis.

Lulusan administrasi negara dapat memberikan kontribusi penting dalam perencanaan dan pengelolaan bisnis perusahaan BUMN karena mereka memiliki pemahaman yang kuat tentang peran pemerintah dalam mengatur kegiatan ekonomi dan bisnis.

Beberapa perusahaan BUMN yang menerima lulusan administrasi negara antara lain:

  • PT PLN (Persero)
  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
  • PT Pertamina (Persero)
  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
  • PT Pupuk Indonesia (Persero)
  • PT Krakatau Steel (Persero) Tbk
  • PT Kereta Api Indonesia (Persero)
  • PT Jasa Marga (Persero) Tbk
  • PT Wijaya Karya (Persero) Tbk

Lowongan kerja BUMN S1 Sosiologi

Berikut ini adalah beberapa lowongan kerja di BUMN yang dapat diisi oleh lulusan S1 Sosiologi:

  1. PT Pertamina (Persero)
    Posisi: Analis Kebijakan Energi
    Persyaratan: Sarjana Sosiologi atau Psikologi dengan IPK minimal 3,00
    Deskripsi Pekerjaan: Melakukan riset dan analisis kebijakan di bidang energi, menganalisis tren industri, dan membuat rekomendasi kebijakan.
  2. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
    Posisi: Analis Kredit Mikro
    Persyaratan: Sarjana Sosiologi atau Ilmu Sosial lainnya dengan IPK minimal 3,00
    Deskripsi Pekerjaan: Menilai kelayakan kredit mikro, melakukan survei bisnis dan analisis kelayakan, serta memberikan rekomendasi kredit mikro.
  3. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)
    Posisi: Analis Kebijakan Publik
    Persyaratan: Sarjana Sosiologi atau Ilmu Sosial lainnya dengan IPK minimal 3,00
    Deskripsi Pekerjaan: Menyusun rencana dan program strategis, mengembangkan kebijakan publik, dan melakukan evaluasi kebijakan.
  4. PT PLN (Persero)
    Posisi: Analis Kebijakan dan Regulasi
    Persyaratan: Sarjana Sosiologi atau Ilmu Sosial lainnya dengan IPK minimal 3,00
    Deskripsi Pekerjaan: Menyusun dan menganalisis kebijakan dan regulasi terkait dengan bisnis PLN, serta melakukan penelitian untuk pengembangan bisnis.
  5. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
    Posisi: Analis Kebijakan dan Pengembangan Organisasi
    Persyaratan: Sarjana Sosiologi atau Ilmu Sosial lainnya dengan IPK minimal 3,00
    Deskripsi Pekerjaan: Menganalisis kebijakan dan pengembangan organisasi, merancang program pengembangan sumber daya manusia, serta melakukan penelitian dan pengembangan organisasi.

Perusahaan BUMN yang mencari jurusan ilmu komunikasi

Berikut ini adalah beberapa perusahaan BUMN yang sering mencari tenaga kerja dengan latar belakang jurusan Ilmu Komunikasi:

  1. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
    Telkom Indonesia adalah perusahaan BUMN di bidang telekomunikasi dan multimedia yang sering mencari tenaga kerja dengan latar belakang Ilmu Komunikasi. Beberapa posisi yang dapat diisi oleh lulusan Ilmu Komunikasi di Telkom Indonesia antara lain Digital Marketing, Corporate Communication, Public Relation, dan Content Creator.
  2. PT Pertamina (Persero)
    Pertamina adalah perusahaan BUMN di bidang energi yang membutuhkan tenaga kerja yang mampu melakukan komunikasi dan promosi terhadap produk dan jasa perusahaan. Lulusan Ilmu Komunikasi dapat bergabung di bidang Public Relation, Corporate Communication, atau Advertising & Promotion.
  3. PT PLN (Persero)
    PLN adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang kelistrikan. Perusahaan ini juga memerlukan tenaga kerja di bidang komunikasi dan promosi produk. Lulusan Ilmu Komunikasi dapat bergabung di bagian Public Relation, Corporate Communication, atau Advertising & Promotion.
  4. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
    Bank Mandiri adalah perusahaan BUMN di bidang perbankan yang memerlukan tenaga kerja di bidang marketing dan komunikasi. Lulusan Ilmu Komunikasi dapat bergabung di bagian Marketing Communication, Corporate Communication, atau Public Relation.
  5. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk
    Garuda Indonesia adalah perusahaan BUMN di bidang penerbangan yang sering mencari tenaga kerja di bidang komunikasi dan promosi produk. Lulusan Ilmu Komunikasi dapat bergabung di bagian Public Relation, Corporate Communication, atau Marketing Communication.

Perusahaan BUMN yang menerima lulusan ilmu kelautan

Berikut adalah beberapa perusahaan BUMN yang menerima lulusan ilmu kelautan:

  1. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)
    PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) adalah perusahaan BUMN di bidang pengelolaan pelabuhan di Indonesia. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor maritim, Pelindo III membutuhkan tenaga kerja yang memiliki latar belakang ilmu kelautan.
    Beberapa posisi yang dapat diisi oleh lulusan ilmu kelautan di Pelindo III antara lain marine surveyor, engineer, dan operational staff.
  2. PT Pertamina (Persero)
    PT Pertamina (Persero) adalah perusahaan BUMN di bidang minyak dan gas bumi yang membutuhkan tenaga kerja yang memahami ilmu kelautan.
    Beberapa posisi yang dapat diisi oleh lulusan ilmu kelautan di Pertamina antara lain Marine Specialist, Marine Engineer, dan Marine Safety Officer.
  3. PT Pelindo Marine Service
    PT Pelindo Marine Service adalah anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang bergerak di bidang penyediaan jasa angkutan laut. Perusahaan ini membutuhkan tenaga kerja yang memiliki latar belakang ilmu kelautan.
    Beberapa posisi yang dapat diisi oleh lulusan ilmu kelautan di PT Pelindo Marine Service antara lain deck officer dan engineer.
  4. PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero)
    PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perkapalan, seperti pembuatan dan perbaikan kapal. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor kelautan, PT Dok dan Perkapalan Surabaya membutuhkan tenaga kerja yang memiliki latar belakang ilmu kelautan.
    Beberapa posisi yang dapat diisi oleh lulusan ilmu kelautan di PT Dok dan Perkapalan Surabaya antara lain naval architect, marine surveyor, dan ship repair engineer.

BUMN yang cocok untuk lulusan SMA dari jurusan IPS

Sebagai lulusan SMA dari jurusan IPS, Anda dapat mencoba mencari lowongan di beberapa perusahaan BUMN yang bergerak di sektor pemerintahan, sosial, dan keuangan. Berikut adalah beberapa perusahaan BUMN yang dapat Anda pertimbangkan:

  1. PT Pegadaian (Persero)
    PT Pegadaian (Persero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pembiayaan dan pegadaian. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor keuangan, PT Pegadaian membutuhkan tenaga kerja yang memahami ilmu ekonomi, manajemen, dan bisnis.
    Anda dapat mencoba mencari lowongan pekerjaan di PT Pegadaian sebagai marketing, analis kredit, atau customer service.
  2. PT Pos Indonesia (Persero)
    PT Pos Indonesia (Persero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pos dan logistik. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor pemerintahan, PT Pos Indonesia membutuhkan tenaga kerja yang memahami ilmu administrasi, manajemen, dan komunikasi.
    Anda dapat mencoba mencari lowongan pekerjaan di PT Pos Indonesia sebagai administrasi, customer service, atau kurir.
  3. PT Jasa Marga (Persero) Tbk
    PT Jasa Marga (Persero) Tbk adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pengelolaan jalan tol di Indonesia. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor infrastruktur, PT Jasa Marga membutuhkan tenaga kerja yang memahami ilmu manajemen, teknik, dan ekonomi.
    Anda dapat mencoba mencari lowongan pekerjaan di PT Jasa Marga sebagai operator, teknisi, atau pengawas.
  4. PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk
    PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang distribusi gas alam di Indonesia. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor energi, PT Perusahaan Gas Negara membutuhkan tenaga kerja yang memahami ilmu teknik, ekonomi, dan manajemen.
    Anda dapat mencoba mencari lowongan pekerjaan di PT Perusahaan Gas Negara sebagai operator, teknisi, atau engineer.

Bisakah dari jurusan kimia murni masuk ke bumn kimia farma

Tentu bisa, lulusan dari jurusan Kimia Murni dapat masuk ke perusahaan BUMN seperti PT Kimia Farma (Persero) Tbk yang bergerak di bidang farmasi dan kesehatan. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor farmasi, PT Kimia Farma membutuhkan tenaga kerja yang memiliki latar belakang pendidikan dan keahlian di bidang kimia, farmasi, dan biologi.

Untuk itu, lulusan dari jurusan Kimia Murni dapat mempertimbangkan beberapa posisi di PT Kimia Farma seperti analis kualitas, pengembangan produk, dan peneliti. Namun, perlu diingat bahwa persyaratan dan peluang karir di setiap perusahaan dapat berbeda-beda tergantung dari posisi yang dibutuhkan dan kualifikasi yang dibutuhkan.

Selain PT Kimia Farma, terdapat beberapa perusahaan BUMN lainnya di sektor farmasi dan kesehatan yang juga dapat menjadi opsi bagi lulusan jurusan Kimia Murni seperti PT Bio Farma (Persero), PT Indofarma (Persero) Tbk, dan PT Pharos Indonesia (Persero) Tbk. Sebaiknya melakukan pengecekan dan menghubungi perusahaan-perusahaan tersebut untuk informasi yang lebih lengkap mengenai peluang karir dan persyaratan yang dibutuhkan.

Perusahaan bumn apakah menerima surat keterangan lulus

Sebagian besar perusahaan BUMN di Indonesia membutuhkan ijazah sebagai syarat utama untuk melamar pekerjaan. Namun, beberapa perusahaan BUMN dapat menerima surat keterangan lulus sebagai pengganti ijazah sementara jika pemohon belum memperoleh ijazah.

Perusahaan BUMN yang menerima surat keterangan lulus sebagai syarat melamar pekerjaan dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan. Sebaiknya melakukan pengecekan dan menghubungi perusahaan-perusahaan yang Anda minati untuk informasi yang lebih lengkap mengenai persyaratan dan proses penerimaan karyawan.

Namun, sebaiknya memperoleh ijazah sebagai bukti kelulusan yang sah dan diakui oleh pemerintah karena dapat meningkatkan peluang untuk diterima di perusahaan BUMN atau perusahaan lainnya.

Lowongan kerja bumn tanpa tes buta warna

Sebagian besar perusahaan BUMN di Indonesia tidak memberikan informasi terkait persyaratan tes buta warna pada pelamar kerja. Namun, terdapat beberapa perusahaan BUMN yang tidak mewajibkan pelamar untuk mengikuti tes buta warna sebagai persyaratan melamar pekerjaan.

Untuk mengetahui lowongan kerja BUMN yang tidak memerlukan tes buta warna, sebaiknya melakukan pengecekan langsung pada website resmi atau menghubungi perusahaan BUMN yang Anda minati untuk informasi yang lebih lengkap mengenai persyaratan dan proses penerimaan karyawan.

Namun, sebaiknya tetap memperhatikan persyaratan umum untuk melamar pekerjaan di perusahaan BUMN seperti memiliki kualifikasi pendidikan dan keahlian yang sesuai dengan posisi yang dibutuhkan, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, dan memiliki integritas serta etika kerja yang baik.

daftar bumn tanpa syarat tinggi badan

Tidak semua BUMN mempersoalkan tinggi badan, tetapi pada BUMN tertentu ada juga yang mengharuskan mempunyai tinggi badan minimal 155 cm untuk pelamar wanita dan 160 cm untuk pelamar laki-laki.

Sebagian besar perusahaan BUMN di Indonesia tidak memberikan persyaratan tinggi badan sebagai syarat melamar pekerjaan. Namun, terdapat beberapa perusahaan BUMN yang memiliki persyaratan tinggi badan tertentu untuk beberapa posisi, terutama yang berkaitan dengan tugas-tugas lapangan seperti pengawas atau pekerja konstruksi.

Berikut adalah daftar beberapa perusahaan BUMN yang umumnya tidak memberikan persyaratan tinggi badan sebagai syarat melamar pekerjaan:

  1. PT Pertamina (Persero)
  2. PT PLN (Persero)
  3. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
  4. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
  5. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
  6. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk
  7. PT Pelindo III (Persero)
  8. PT Kereta Api Indonesia (Persero)
  9. PT Waskita Karya (Persero) Tbk
  10. PT Jasa Marga (Persero) Tbk

baca juga Lowongan kerja PT Sanwa Screen Indonesia dan informasi gaji