Pengumuman SNMPN Tahun 2022, begini Cara Mengecek Hasil nya
Pengumuman SNMPN Tahun 2022, begini Cara Mengecek Hasil nya

Pengumuman SNMPN Tahun 2022, begini Cara Mengecek Hasil nya

Pengumuman SNMPN Tahun 2022, begini Cara Mengecek Hasil nya

Pengumuman SNMPN Tahun 2022

SNMPN singkatan dari Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri adalah salah satu jalur seleksi masuk perguruan tinggi khusus bagi peserta atau para siswa sekolah yang ingin melanjutkan studi pada bidang vokasi di politeknik negeri.

Pengumuman SNMPN tahun 2022 ii telah di buka pada hari Rabu tanggal 4 bulan April 2022 dan dikutip dari laman resminya SNMPN peserta yang di nyatakan lolos dalam pengumuman dapat melakukan proses daftar ulang sesuai dengan kebijakan dari masing-masing politeknik tempat para pesera mendaftar.

Pada sebelumnya SNMPN ini lebih di kenal dengan jalur seleksi yang bernama PMDK-PN singkatan dari Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri dan pada tahun PMDK-PN berubah nama menjadi SNMPN yang di dalamnya terdapat 44 politeknik negeri dari seluruh wilayah di Indonesia.

Proses seleksi yang di lakukan SNMPN 2022 ini menggunakan nilai rapor dari peserta dan peserta yang di perbolehkan untuk mengikuti SNMPN hanya siswa lulusan tahun ini.

Cara Mengecek Hasil SNMPN

Untuk cara mengecek hasil SNMPN tahun 2022 ini bisa langsung di cek melalui laman resminya yaitu “snmpn.politeknik.or.id”, dan untuk cara-cara lebih lengkapnya bisa anda lihat di bawah ini.

  1. Buka Link resmi pengumuman SNMPN 2022
  2. Setelah itu masukan nomor pendaftaran sebanyak 14 digit atau 10 digit nomor NISN yang telaf terdaftar.
  3. Setelah selesai memasukan dengan benar kemudian centang kolom kode Captcga.
  4. Kemudian klik ” Cek Status “
  5. Maka akan secara otomatis muncul informasi tentang status kelolosan peserta yang mengikuti SNMPN.

Dan apabila peserta telah dinyatakan lolos dalam SNMPN 2022 tetapi peserta memutuskan untuk mengundurkan diri atau tidak akan mengikuti proses daftar ulang selanjutnya, maka konsekuensinya tergantung dari kebijakan masing-masing politeknik.

Setidaknya SNMPN pada tahun ini terdapat sebanyak 44 politeknik negeri yang bergabung dan SNMPN 2022 ini hanya menyelenggarakan proses seleksi dengan proses seleksi untuk jenjang pendidikan D3 saja.

Sedangkan untuk proses seleksi jenjang pendidikan Sarjana Terapan atau D4 ini dilaksanakan melalui SNMPN LTMPT.

baca juga Misteri Komedian inisial M dibalik kasus Dea ‘Only Fans’, siapakah dia?