Harta Kekayaan Dato Tahir mencapai Rp. 8,7 triliun
Harta Kekayaan Dato Tahir mencapai Rp. 8,7 triliun

Harta Kekayaan Dato Tahir mencapai Rp. 8,7 triliun

Harta Kekayaan Dato Tahir mencapai Rp. 8,7 triliun 

Dato Tahir Anggota dari Wantimpres Jokowi

Baru-baru ini nama Dato Sri Tahir menjadi perbincangan publik setelah beredar video dia yang di wawancarai oleh sang anak melalui chanel youtobe sang anak yang bernama Grace Tahir.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih dari 30 menit dia menceritakan perjalanan bisnisnya hingga dia juga sempat berkomentar mengenai fenomena Crazy Rich yang sekarang banyak di sematkan bagi orang-orang yang mempunyai harta berlimpah di Indonesia.

Dato Tahir seorang pengusaha dan pendiri Mayapada Group

Dato Tahir ini merupakan seorang pengusaha sekaligus pendiri dari Mayapada Group, merupakan sebuah holding company yang mempunyai beberapa unit usaha yang ada di Indonesia.

Nama Tahir ini telah masuk ke dalam jajaran orang terkaya yang ada di Indonesia dengan urutan ke 16 pada 2022 ini.

Dato Tahir juga merupakan salah satu anggota Wantimpres presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Dato Tahir mulai menjabat di Wantimpres ini pada tanggal 13 Desember 2019 hingga saat ini dia masih tetap aktif.

Tugas Dato Tahir di Wantimpres ini sebagai salah satu penasehat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menjalankan tugas pemerintahan negara.

Harta Kekayaan Dato Tahir

Harta Dato Tahir ini sempat di gadang-gadangkan mencapai hingga Rp.8,7 Triliun, maka Dato Tahir wajib melaporkan semua daftar kekayaan yang dia miliki kepada KPK karena telah masuk ke dalam daftar salah satu penyelenggara negara.

Laporan kekayaan harta Dato Tahir ini telah dia bagikan melalui situs elhkpn.kpk.go.id sehingga bisa di akses oleh semua masyarakat Indonesia.

Sebelumnya harta Dato Tahir ini mencapai Rp.3,4 Triliun namun pada tanggal 31 Maret 2021 dari laporan terakhirnya total kekayaan yang di miliki Dato Tahir ini mengalami kenaikan hingga mencapai Rp.3,7 Triliun.

Dato Tahir ini lahir pada tahun 1952 bulan Maret tanggal 26 dan di lahirkan di Surabaya.

Dato Tahir juga mempunyai kurang lebih 25 tanah dan bangunan yang mencapai Rp.182.694.669.804, dengan sebagian tanah dan bangunnya ini berada di  Amerika Serikat dan Singapura.

Adapun aset lain yang dimiliki oleh Dato Tahir ini seperti mobil, dia mempunyai 6 mobil dengan semua jumlah total nilai yang fantastis sekali kira-kira sekitar Rp.12.929.400.000 dari semua mobil yang di milikinya.

baca juga Wales Vs Austria : Gareth Bale Cetak 2 Gol Sekaligus